oleh

ACT-MRI Depok Distribusikan 1.300 Paket Makanan

Siarandepok.com– Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Depok mendistribusikan 1.300 paket makanan melalui program Food Care Line Service dengan tagline “Operasi Orang Lapar”. Hal ini menyasar pada masyarakat yang kelaparan dan terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Head of Volunteers MRI Kota Depok, Rigalli Igal menerangkan, pandemi Covid-19 membuat masyarakat merasakan dampak, khususnya ekonomi keluarga. Misalnya pemutusan kerja sampai menutup usaha.

“Operasi orang lapar melalui program Food Care Line Service ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang kelaparan. Kemarin (26/7) sudah di launching dari ACT pusat,” ujar Rigalli kepada, Selasa (27/7).

Ia menambahkan, selama dua hari ini ACT bersama MRI Kota Depok mendistribusikan bantuan makanan. Lokasinya di Stasiun Depok Baru, dan titik lainnya. “Alhamdulillah kemarin di Stasiun Depok Baru 50 paket, disusul 250 paket lagi. Hari ini ada 1.000 paket yang diantarkan oleh Humanity Bikers,” terangnya.

Bagi masyarakat yang merasa kelaparan, dapat menghubungi hotline care di 08001165882. Nantinya, para relawan dari ACT-MRI akan mengantarkan langsung kepada penerima manfaat. “Langsung saja telepon careline kami bagi yang merasa kelaparan,” tuturnya.

Bantuan pangan tersebut, berasal dari kumpulan donasi para dermawan. Pihaknya tidak menutup kesempatan bagi masyarakat lainnya, yang mau menyisihkan sedikit rezekinya melalui program Food Care Line Service.

“Jadi para donatur memberikan infaq ke ACT. Mari, kita bantu sesama yang membutuhkan,” katanya.

Seperti yang diketahui, disamping program Food Care Line Service, ACT-MRI Kota Depok juga punya Armada Food Bus untuk menyediakan kurang lebih 2.000 porsi makanan, Food Truck dan Food van. “Semua itu dikelola untuk makanan gratis masyarakat,” tandasnya.

(Rohmat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru