oleh

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Pastikan Jajarannya Berjibaku Bantu Warga Terdampak Covid 19

Siarandepok.comWali Kota Depok Mohammad Idris memastikan bahwa seluruh jajarannya saat ini tengah berjibaku untuk membantu masyarakat Kota Depok di tengah masa pandemi COVID-19 yang masih saja terjadi dengan menyalurkan bantuan Sembako setiap hari Sabtu dan Minggu termasuk meningkatkan pelayanan swab test keliling serta vaksinasi.

“Kami terus mencoba berkeliling untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga yang terdampak COVID-19 terlebih mereka yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah saja khususnya hari Sabtu dan Minggu yang diharapkan dapat diselesaikan hingga akhir bulan ini, ” jelas Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Sekda Depok Supian Suri termasuk Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono saat menyerahkan bantuan sembako ke warga di RW 08, Kel. Duren Mekar, Bojongsari, pada Minggu (24/07/2021).

Program bantuan sembako tersebut yang dilaksanakan oleh Depok Sedekah Bersama (Desaber) yang direncanakan di setiap kelurahan mendapatkan 100 paket sembako. Sembako itu akan disimpan di kantor kelurahan dan nantinya akan diserahkan oleh petugas kelurahan kepada warga yang lebih berhak dan tengah melakukan Isoman.

Tidak hanya bantuan sembako saja namun juga memberikan pelayanan swab test keliling ke warga yang belum melakukan vaksinasi maupun swab test agar program penangganan penyebaran COVID-19 dapat terlaksana setelah warganya didata terlebih dahulu oleh pengurus RT, RW dan kelurahan, ujarnya yang menegaskan pihaknya juga mengubah para donatur dari swasta maupun pengusaha untuk ikut rembuk mengumpulkan bantuan yang nantinya dibagikan ke masyarakat membutuhkan.

Menurut nya, bencana Covid-19 ini merupakan bencana berkepanjangan bukan bencana alam sehingga menjadi ujian yang berkepanjangan dan butuh kesabaran dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat kembali beradaptasi seperti sediakala. “Untuk mengerakan kepedulian ke seluruh elemen masyarakat pihaknya akan bersurat ke pengusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat atau menyalurkan 10 persen dari keuntungan usaha untuk disalurkan ke masyarakat, ” pungkasnya.

Pihaknya tidak mematok besaran jumlah sedekahnya. Kepada seluruh ASN dan stakeholder yang bergabung dalam kegiatan Depok Sedekah Bersama, berapa pun jumlahnya, kami terima, kuncinya adalah ikhlas, imbuhnya yang mengingatkan warga untuk tetap menerapkan disiplin memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Selain membagikan paket sembako, Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi Dandim 0508/Depok Kol. Inf. Agus Isrok berkesempatan melihat langsung pemberian vaksinasi ke warga Kel. Duren Mekar yang dilakukan di Surau Qutubul Amin Jalan Arco Raya Kel. Duren Seribu Kec. Bojongsari.

(Diana Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru