oleh

Primago Peduli Wakafkan Speaker Untuk Pesantren Wiqen Alumni 2006

SIARANDEPOK.COM| Bogor – Primago Peduli Yayasan Pendidikan Primago Indonesia menyalurkan wakaf ke Pesantren Wisata Al-Qur’an Naturalist (Wiqen) berupa peralatan sound system atau pengeras suara meliputi speaker aktif, mic wireless, mixer, dan toa, Jum’at (02/07/2021).

Rencananya peralatan pengeras suara tersebut akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar santri juga aktivitas kajian di aula Pendopo 680 pesantren yang memberikan pendidikan full beasiswa bagi yatim dan dhuafa dengan program Tahfidzul Qur’an ini.

” GerakanAyoPeduli sesama merupakan sebuah manifestasi gerakan kepedulian dan bagian dari ketakwaan seorang Muslim. Seseorang yang memiliki rasa peduli dan kemanusiaan terhadap sesama, maka Allah Swt telah menjanjikan kemudahan dan pertolongan kembali untuknya di dunia dan akhirat,” Ungkap Ustad Awaluddin Faj selaku ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia.

Awaluddin Faj menambahkan program ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari PRIMAGO Peduli untuk pesantren Wiqen agar bisa terus berkembang dalam menyiarkan dakwah Islamiyyah dan Pendidikan Pesantren untuk masyarakat luas.

“kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan semua pihak para Muhsinin, Donatur dari wali Murid Primago School, gerakan berbagi PAY & Do IT, serta Rumah Edukasi dan Kreativitas Indonesia dalam mensupport dan mensukseskan kegiatan ini”, ujar Awaluddin Faj di pesantren yang berlokasi Kp. Karang Mas, RT02/01 Ds Cibadak, Kec. Ciampea Kab. Bogor Jawa Barat.

Awaluddin berharap semoga Program Program Primago Peduli bisa terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat luas, baik ke alumni pesantren, santri serta Masyarakat luas.

Sementara itu Pengasuh Pesantren Wiqen, Ustadz Jaenuddin berterima kasih atas bantuan yang diberikan lewat Primago Peduli Ini. Dirinya berdoa semoga ini menjadi amal jariah bagi semua donatur yang telah membantu Pesantren Wiqen.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk Pesantren kami, karena speaker yang ada sudah rusak sehingga belum bisa difungsikan dengan baik karena kendala biaya, karena lembaga ini adalah lembaga wakaf, serta pendidikannya gratis, ” ungkap Ustad Jaenuddin.

Perlu diketahui PRIMAGO Peduli merupakan sayap sosialnya Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (Sekolah Khusus Persiapan Masuk GONTOR) dari tahun 2018 tergerak untuk membangun kepedulian untuk sesama, baik antar alumni Pesantren, santri, walisantri maupun Masyarakat umum lainnya.

Sinergitas Primago Peduli dengan berbagai elemen lembaga, salah satunya Yayasan Pecinta Anak Yatim dan Doeafa Indonesia Tercinta (PAY & Do IT) sebagai wujud nyata Peduli pada sesama serta responsif dan peka pada kondisi di sekitar kita. Kepekaan itu selain ditunjukkan dengan perasaan empati dan simpati juga diperlihatkan dengan tindakan-tindakan positif seperti membantu dengan ringan tangan apa bila orang di sekitar membutuhkan bantuan.

Bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi pada Program2 Primago Peduli bisa disalurkan di Rekening Bank BRI No.Rek: 228601000140309 a.n: Yayasan Pendidikan Primago Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru