oleh

Sinergitas Kelurahan Sawangan Baru Dan Disdamkar Bojongsari Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Siarandepok.com- Kelurahan Sawangan baru bersama LPM dan UPT Disdamkar Bojongsari mengadakan penyemprotan disinfektan guna memutus penyebaran virus Corona, senin (21/06/2021).

Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi mengatakan, pergerakan cepat pengurus lingkungan melakukan penyemprotan Disinfektan, guna menyikapi penyebaran virus Korona diwilayah Sawangan Baru.

“Kami tengah berusaha untuk mencegah bertambahnya PDP dan ODP di wilayah Sawangan Baru,” ujar Cucu.

Cucu mengungkapan, berbagai langkah tengah dilakukan Kelurahan Sawangan Baru untuk pencegahan virus Korona. Langkah tersebut meliputi himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak darurat maupun penting, hingga himbauan tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang atau perkumpulan.

Selain itu guna memaksimalkan langkah dan kebijakan yang telah dikeluarkan, pengurus lingkungan untuk tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Korona.

“Kami berupaya maksimal dan masyarakat dapat mengikuti himbauan yang telah disampaikan Pemerintah Kota Depok maupun pengurus lingkungan” ujar Cucu.

Sementara itu Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan karena adanya permintaan warga kemudian sesuai arahan dan instruksi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

“Ya hari ini (Senin-red), kami menyemprot disinfektan di komplek perumahan Villa Casablanca Sawangan Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan Kota Depok,” ujar Munadi.

Petugas berjalan menelusuri areal hunian warga hingga fasilitas umum di perumahan untuk melakukan penyemprotan.

“Kita mulai penyemprotan pukul 10:00 sampai 12:00 Wib dengan memfokuskan di lingkungan perumahan, fasilitas umum, dan rumah ibadah,” ucap Munadi.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru