oleh

Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Bersama Dinas Sosial Kota Depok Mengadakan Sosialisasi Bansos Masyarakat

Siarandepok.com – Grogol Limo – Kelurahan Grogol Kecamatan Limo bersama Dinas Sosial Kota Depok mengadakan Sosialisasi Bansos masyarakat Pra Sejahtera PKH, BPNT, Rekom, Sankem dan Layanan pusat kesejahteraan Sosial Kelurahan Grogol.

Acara tersebut di laksanakan selama dua hari, di Rumah Makan Case Grande Kelurahan Grogol, Peraturan Pemerintah Kota Depok mengenai protokol Kesehatan, tetap harus di jalankan.

Lurah Grogol Danudi Amin mengatakan, sosialisasi dimaksudkan untuk mengetahui lebih jelas perubahan data, mengenai perbaikan Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar penerima bantuan sosial (bansos) lebih tepat sasaran. DTKS itu memuat data terbaru penerima bantuan sosial (bansos), untuk melakukan verifikasi dan validasi data penerima bansos terus dilakukan oleh Dinas Sosial agar lebih tepat sasaran

“Khusus di Kelurahan Grogol, dimaksudkan biar masyarakat akan lebih tau mengenai mekanisme bantuan sosial yang akan di terima oleh PKH,” kata Danudi Amin, Di Case Grande Kelurahan Grogol Rabu (16/6/2021).

Sementara itu Kepala Bidang Sosial Dinsos Kota Depok Tri Redzeki, sebagai penyampai materi mengatakan, Mekanisme dan syarat ini ditentukan oleh penyelenggara program sesuai variabel yang dibutuhkan dalam DTKS dan dibatasi oleh kuota yang sudah ditentukan.

“Data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan ataupun yang masih dalam proses, dapat diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id.,” ujar Tri.

Cara Cek Penerima Bansos BST, BPNT, dan PKH di dtks.kemensos.go.id                               Berikut langkah-langkahnya

Kunjungi website http://cekbansos.kemensos.go.id

  • Setelah itu pilih provinsi, kabupaten/Kota, Kecamatan dan Kelurahan tempat Anda tinggal–
  • Ketikkan nama Anda sesuai KTP
  • Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode
  • Jika tidak jelas huruf kode, klik kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru. Lalu klik tombol cari.

Sistem akan mencocokan Nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan wilayah yang diinput serta membandingkan dengan nama yang ada dalam database Kemensos. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua pendaftar mendapat bantuan sosial secara otomatis dari Pemerintah Kota Depok. Setiap program bantuan sosial mempunyai syarat dan mekanisme masing-masing.

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai dengan menyebutkan nama dan Kelurahan tempat tinggalnya,” paparnya.

Hadir dalam acara Sosialisasi Bansos masyarakat Pra sejahtera PKH, BPNT, Rekom, Sankem. Di buka oleh Kasi Kemas Wakili Camat Limo Abdullah, Lurah Grogol Danudi Amin, sekel Nasrullah para ketua RT, RW, LPM, tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan Kader posyandu serta Pendamping BPNT, PKH Aray dan sidik Pembawa materi dari Kabid dinsos Kota Depok, Tri Rezeki, kepala UPT Puskesmas Limo Bu Naweng.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru