oleh

Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 Di Depok Terisi 70% Lebih

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyatakan, Bed Occupancy Rate (BOR) untuk tempat tidur isolasi dan ICU di Rumah Sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 di atas 70 persen. Informasi tersebut bersumber dari data RS online di Kota Depok per tanggal 14 Juni 2021 pukul 11.00 WIB.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, untuk tempat tidur isolasi Covid-19 sudah terisi 66,67persen. Sedangkan tempat tidur ICU di RS terisi 70,64 persen.

“Tempat tidur isolasi maupun ICU sudah terisi di atas 70 persen,” Senin (14/06/21).

Dikatakan Enny, untuk kapasitas tempat tidur ICU sudah terisi sebanyak 77 tempat tidur dari total seluruhnya 109 tempat tidur. Sementara untuk tempat tidur isolasi tersedia 861 tempat tidur dan sudah terisi 574 tempat tidur.

“Data tersebut dari total 24 RS Rujukan Covid-19, baik RS pemerintah maupun RS swasta di Kota Depok,” tambahnya.

Untuk itu, Enny berpesan kepada masyarakat agar dapat terus menjalankan 5M. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Juga tetap berada dirumah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tetap jalankan protokol kesehatan sebagai pencegahan. Karena saat ini ketersediaan tempat tidur isolasi maupun ICU hampir penuh,” ungkapnya.

Untuk diketahui, semua RS di Kota Depok sudah ditunjuk sebagai tempat pelayanan Covid-19. Jumlah tempat tidur terbanyak berada di RSUD Kota Depok sebanyak 128 tempat tidur. Sedangkan RSUI menambah kapasitas ICU menjadi 29 tempat tidur.

Saat ini masih ada tiga RS yang  sedang berproses untuk menyiapkan tempat tidur isolasi. Yaitu RS Brawijaya Bojongsari, RSIA Asyifa, dan RSIA SetyaBhakti.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru