oleh

Pengurus DDII Kota Depok Resmi Dikukuhkan

Siarandepok.com- Ahad (30/05/2021) telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyyah Kota Depok Periode 2021-2026 di Aula Pondok Pesantren Al Maunah, Pitara, Kecamatan Pancoran Mas.

Acara tersebut diawali dengan laporan panitia yang dibacakan oleh Ustadz Sohib Hidayat kemudian dilanjutkan dengan daurah yang terdiri dari 4 sesi materi dengan pemateri yang telah ditunjuk oleh Dewan Dakwah Provinsi Jawa Barat.

Adapun Surat Keputusan (SK) pelantikan dibacakan langsung oleh Sekretaris Wilayah Dewan Dakwah Provinsi Jawa Barat serta resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Dakwah Wilayah Provinsi Jawa Barat, Ustadz Roinul Balad.

Kepengurusan Dewan Dakwah Islamiyyah Kota Depok yang baru ini dinahkodai oleh Ustadz Hasan Basri Siahaan yang telah berkiprah di bidang dakwah selama lebih dari 30 tahun. Sedangkan Rahmat Noval terpilih sebagai sekretaris.

“Dengan mengusung filosofi, bertemakan Bersama Dengan Pengukuhan Pengurus Pengurus Dewan Dakwah Kota Depok, Kita Tingkatkan Pelayanan Umat,” tutur Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Kota Depok, Ustadz Hasan Basri.

Dirinya menyebutkan, Dewan Dakwah Provinsi Jawa Barat mengangkat 30 orang pengurus baru yang akan melanjutkan peran pengurus sebelumnya,” paparnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dewan Dakwah Islamiyyah Kota Depok, Rahmat Noval mengatakan, acara ini diadakan dengan sederhana, penuh khidmat dan tak sampai dihadiri oleh 100 orang, mengingat kondisi pandemi saat ini harus dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes),” katanya.

“Pada kesempatan ini pula dilakukan pengukuhan pengurus Dewan Dakwah Kecamatan Sukmajaya oleh Ketua Dewan Dakwah Kota Depok,” lanjut Rahmat Noval.

Pada sesi penutup, Ketua Dewan Dakwah Provinsi Jawa Barat, Ustadz Roinul Balad, mengharapkan agar Dewan Dakwah Kota Depok dapat terus berkembang.

“Salah satunya adalah dengan mengadakan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) di Kota Depok yang akan melahirkan da’i-da’i penyuluh agama,” ujar Ustadz Roinul Balad.

“Semoga kepengurusan baru Dewan Dakwah Kota Depok ini mampu menjalankan amanah melayani umat, khususnya warga Kota Depok agar jaya negeri ini,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru