oleh

Forkopimda dan Sekda Kota Depok Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Secara Virtual

Siarandepok.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Depok dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Depok, tampak Hadir Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Dandim 0508 / Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Kejaksaan Negeri, Sri Kuncoro, Wakil Ketua DPRD Tajudin Tabri.

Menurut Sri Utomo, Sekretaris Daerah Kota Depok, Forkopimda mengikuti Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan pengarahan kepada gubernur, bupati, dan walikota se-Jawa Barat terkait penanganan Covid-19 pasca Lebaran 1442 H.

“Forkopimda mengikuti secara virtual, sedangkan pak Walikota Depok KH Muhammad Idri, mengikuti hadir langsung ke Istana Kepresidenan Bogor,” kata Sri Utomo, Kamis (27/5/2021) di Aula Teratai Gedung Balaikota Depok.

Sri menambahkan, pengarahan penanganan Covid-19 pasca libur Lebaran 1442 H. Warga wajib  melapor ke Lurah, RT dan RW khususnya bagi warga yang melakukan mudik dan sudah kembali ke rumahnya dan segera diarahkan ke Puskesmas setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami Pemerintah Kota Depok bersama Tiga Pilar hampir seluruhnya sudah melakukan itu, sesuai dengan Surat Edaran Walikota Depok Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021, tentang Rapid Tes Antigen Bagi Warga pada Arus Balik Mudik,” ucap Sri.

Pemeriksaan kepada warga dilakukan dengan melakukan survei terhadap warga dan mendata warga yang sudah kembali ke rumahnya.

“Di lapangan tiga pilar, Lurah, Babinsa, Babinkabtibmas, para ketua RT dan RW, harus ikuti rapid test antigen bagi pemudik,” jelasnya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini hasil Rapid Tes Antigen, dilaporkan tidak ada yang Positif Covid-19, hasilnya negatif,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru