oleh

Disdik Kota Depok Serahkan Donasi 911 Juta untuk Palestina Lewat MUI & Adara Relief Internasional

siarandepok.com- Disdik Kota Depok ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana Peduli Palestina. Donasi yang dikumpulkan berasal dari pejabat struktural dan staf, pengawas, kepala sekolah, guru, hingga tenaga kependidikan, baik negeri maupun swasta.

Penggalangan dana tersebut diserahkan kepada MUI (Majlis Ulama Indonesia) Kota Depok dan Adara Relief International sebesar Rp. 911.965.225 pada Selasa, (25/05/2021).

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin berharap donasi ini bisa membantu kehidupan rakyat Palestina.

“Alhamdulilah pada hari ini kita menggalang dana kurang lebih Rp900 jutaan dari keluarga besar Disdik Kota Depok,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohamad Thamrin.

 

Thamrin juga menyebutkan, donasi sebesar ini bisa terkumpul berkat program “Geserbu” atau Gerakan Seratus Ribu dari guru, TU, pengawas, penilik, operator sekolah, dan juga pustakawan sekolah se Kota Depok.

“Kenapa kita bikin program Geserbu, masa sih mau nyumbang untuk kebaikan gitu cuman Rp10 ribu, Rp5 ribu, ngga layaklah apalagi ke suatu negara. Makanya disepakati oleh seluruh peserta rapat batas minimal sumbangan Rp100 ribu,” jelasnya.

Thamrin juga mengungkapkan hasil keputusan Gaserbu merupakan hasil dari musyawarah.

“Itu bukan dari Dinas yang menetapkan tapi hasil rapat musyawarah di tetapkan minimal Rp100 ribu. Tapi tidak menutup kemungkinan guru yang mau nyumbang Rp50 ribu ya kita terima juga lah,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan kegiatan ini sengaja dibuatkan berita acara untuk meyakinkan para donatur supaya tidak perlu khawatir dengan adanya pengendapan uang.

“Hari ini kita semua menyaksikan penyerahan dananya dan sudah dibuatkan berita acaranya jadi tidak ada serupiah pun duit ini yang mengendap di Dinas Pendidikan. Bisa dilihat di rekening kita di BJB bisa dilihat dari sekolah-sekolah mana saja itu sudah kita print semua.” Tegasnya.

Kemudian Thamrin juga menuturkan bahwa kegiatan hari ini juga adalah bukti transparansi pihaknya dan donasi tersebut kepada MUI dan Adara International.

“Sehingga inilah bukti transparansi kami dalam menggalang dana ini sehingga, kami juga mengucapkan terima kasih kepada MUI, kepada koordinator dan kepada Lembaga Adara Relief International yang telah bersedia untuk memfasilitasi amanah dari seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan ini untuk disampaikan ke rakyat Palestina,” tutur Thamrin.

Dia menyebutkan, mereka yang terlibat adalah kurang lebih 1000 lembaga TK-PAUD se Depok, 400 SDN dan SD Swasta, 220 SMPN dan SMP swasta, dan 50 lembaga khursus dan lembaga PKBM.

Selain itu, semua lembaga-lembaga ini menjadi satu di bawah naungan keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Depok. Sehingga penggalangan dananya tidak bisa satu, dua hari, pihaknya minta waktu dari 19-24 Mei 2021.

“Alhamdullilah antusiasme dari seluruh tenaga pendidik dan kependidikan sangat tinggi sekali terhadap program penggalangan dana kemanusiaan ini,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru