oleh

Lurah Curug Ajak Warga Kerja Bakti Guna Cegah Banjir dan Penyakit Akibat Nyamuk

Siarandepok.com – Lurah Curug, Bambang Eko mengajak seluruh warganya untuk rutin melaksanakan kerja bakti guna membersihkan lingkungan. Hal tersebu disampaikan sebagai bentuk antisipasi dalam mencegah terjadinya banjir dan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan cikungunya.

“Kami terus ingatkan agar warga semakin peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti, membersihkan gorong-gorong, maupun drainase secara rutin,” ucap Bambang kepada berita.depok.go.id, Senin (24/05).

Ia juga mengatakan, dalam melakukan kerja bakti warga juga harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti pada hari Sabtu atau Minggu setiap minggunya secara rutin. Tidak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan 3M plus.

“Kami imbau warga untuk melaksanakan 3M Plus, yaitu menguras, menutup, dan mendaur ulang tempat yang dapat menampung air dan plusnya, menaburkan bubuk abate, menggunakan obat anti nyamuk dan mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah,” jelasnya.

 

Sherina Febia

Sumber: berita.depok.go.id/JD 02

Foto: kabarpublik.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru