oleh

Mohammad Idris Ingin Pemutaran Lagu Indonesia Raya Dilakukan di Pasar Tradisional dan Modern

siarandepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak pihak pengelola, pedagang pasar tradisional, serta pasar modern untuk memutarkan lagu Indonesia Raya. Ia berharap, pemutaran lagu Indonesia Raya di Hari Kebangkitan Nasional dapat membuat masyarakat dapat merealisasikan makna dari lirik lagu tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak masyarakat Depok termasuk pelaku usaha untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya Bergema,” ucap Mohammad Idris, Jumat (21/05).

Ajakan ini telah mulai dilakukan oleh sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Depok pada Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021 sebelum memulai aktifitas mereka, Kamis (20/5).

Mohammad Idris mengatakan, bahwa pemutaran lagu Indonesia Raya tersebut sebagai ikhtiar untuk menginternalisasi konten nilai semangat bela negara sebagaimana dicantumkan dalam lagu Indonesia Raya. Menurutnya, lagu Indonesia Raya sudah menjadi komitmen bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan cara ini, kita dapat melanjutkan estafet kemerdekaan yang diraih dan diperjuangkan pahlawan untuk Indonesia yang merdeka dan merdesa,” jelasnya.

 

Sumber: beritadepok.go.id/ JD 05

Sherina Putri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru