oleh

Baznas Depok Distribusikan 1.000 Paket Logistik Keluarga

siarandepok.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok mendistribusikan sebanyak 1.000 paket logistik keluarga kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Setiap paket berisi beras 5 kg dan uang tunai sebesar Rp 250.000.

Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar mengatakan, bantuan logistik keluarga akan diberikan kepada penerima manfaat yang telah terdata dalam database mustahik. Pendistribusian dilakukan mulai 6 – 9 Mei 2021.

“Penerima manfaat tersebar di 11 kecamatan, dengan teknis pembagian mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan.  Pengantaran bantuan kepada penerima manfaat dilakukan oleh sejumlah relawan, amil dan pimpinan Baznas Kota Depok,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Kamis (06/05/21).

Dirinya menjelaskan, penerima manfaat sebagian besar adalah asnaf  miskin dan asnaf fi sabilillah yaitu guru ngaji, khatib dan pengurus masjid.

“Memberikan nama ‘Logistik Keluarga’ pada kegiatan pendistribusian kali ini, memberikan makna pentingnya penguatan keluarga menghadapi pandemi Covid-19.  Manfaat program dengan memberikan makanan pokok sehingga pada saat Hari Raya Idul fitri penerima manfaat tercukupi kebutuhan pokoknya,” tutupnya. (JD12/ED 01/EUD02)

Sumber : berita.depok.go.id

 

Reni Rahmawati

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru