oleh

Olahraga saat Puasa? Siapa Takut!

siarandepok.com – Bulan Ramadan menjadi bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh muslim di dunia. Bulan penuh keberkahan dan karunia. Pada bulan ini seluruh muslim melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari lamanya.

Selama puasa, tentunya tubuh kalian tidak mendapatkan asupan dan cairan selama kurang lebih 12 jam. Tubuh akan terasa lemas dan mudah mengantuk. Namun, meski sedang berpuasa, kita sebaiknya tetap melakukan olahraga setidaknya tidak lebih dari 60 menit.

Olahraga ringan dapat kalian lakukan sebelum sahur atau setelah isya. Berikut ini beberapa olahraga ringan yang dapat kalian lakukan meskipun sedang berpuasa ataupun di luar jam berpuasa.

  1. Bersepeda

Olahraga satu ini umumnya digemari banyak orang. Tidak perlu menyiapkan banyak peralatan atau membayar pelatih untuk melakukannya. Kalian bisa bersepeda mengelilingi taman atau daerah rumah kalian sambil menghirup udara segar. Bersepeda paling cocok dilakukan saat pagi hari karena udara akan lebih sejuk.

  1. Jalan kaki

Berjalan kaki tentunya mudah sekali dilakukan. Meskipun terlihat mudah, tetapi jika kalian melakukannya akan membuat tubuh terasa bugar dan berkeringat. Berjalan kaki mengelilingi perumahan di pagi hari atau sore hari sembari menunggu waktu berbuka tiba.

  1. Yoga

Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan olahraga yang satu ini. Yoga menjadi pilihan olahraga yang dapat kalian lakukan di rumah. Kalian bisa mengikuti kelas yoga secara online atau membuka video di sosia media dan mengikuti gerakan mereka. Namun, perlu diingat sebaiknya melakukan gerakan-gerakan yang sederhana saja.

Itulah olahraga ringan yang dapat kalian lakukan selama di bulan puasa. Olahraga dapat membantu meningkatkan kesehatan kalian selain pola makan sehat. Minum air yang cukup dan tidak lupa melakukan pemanasan ketika akan mulai berolahraga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru