oleh

Jokowi: Melalui Buku Kita Menjelajah ke Berbagai Sisi Dunia

siarandepok.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada hari ini, Jumat (23/4). Ia mengatakan melalui buku seluruh masyarakat bisa menjelajah ke berbagai dunia hingga ke luar angkasa.

“Buku adalah jendela dunia. Melalui buku kita menjelajah ke berbagai sisi dunia, dari kedalaman laut, rimbun belantara, sampai ke luar angkasa,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Jumat (23/4).

Presiden Joko Widodo juga mengatakan melalui buku seluruh masyarakat bisa mengenal gagasan dan sejarah umat manusia, serta ilmu hikayat yang ditulis dalam buku.

“Melalui buku pula kita mengenal gagasan, ilmu, hikayat, dan riwayat yang dituliskan sepanjang sejarah umat manusia,” ungkapnya.

Sebelumnya, diketahui Tanggal 23 April diperingati sebagai Hari Buku Internasional. Hari Buku Internasional baik digunakan untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat agar lebih sering menyisihkan waktu untuk membaca buku.

World Day Book yang dirancang oleh UNESCO merupakan sebuah perayaan buku dan literasi yang diadakan setiap tahun di seluruh dunia. Indonesia pertama kalinya melaksanakan peringatan Hari Buku Sedunia pada tahun 2006 dengan prakarsa Forum Indonesia Membaca yang didukung oleh berbagai pihak, baik itu pemerintah, dunia usaha, akademisi, komunitas, hingga masyarakat pada umumnya.

 

Penulis: RR

Editor: SF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru