oleh

Gudang Mebel dan Dua Kendaraan di Cakung Ludes Terbakar, Diduga karena Petasan

siarandepok.com – Kebakaran melanda sebuah gudang Mebel di Jalan Pulo Gebang RT 11/RW 6, Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4/2021) malam. Kebakaran dilaporkan warga tejadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, bahwa selain gudang, satu unit mobil dan sepeda motor juga ikut ludes terbakar.

“Gudang mebel, mobil, dan motor terbakar di Pulo Gebang. Kendaraanya diparkir di luar gudang,” kata Gatot dalam keterangannya.

Gatot menambahkan bahwa diduga kebakaran terjadi karena petasan.

“Api berasal dari depan gudang, dari keterangan pegawai saat membuka pintu api sudah membesar diduga. Diduga tumpukan kayu di gudang ini terbakar karena percikan petasan,” kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Dia menyebutkan, petugas bisa memadamkan api dalam waktu sekitar 1,5 jam. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut. Proses pemadaman akhirnya selesai pada pukul 00.10 WIB, Selasa (20/4/2021), setelah 14 unit mobil pemadam kebakaran serta 70 personel berjibaku memadamkan api. Untuk kerugian yang dialami, sambungnya, diperkirakan mencapai Rp400 juta.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp400 juta,” tuturnya.

Penulis: RR
Editor: SF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru