oleh

Silicon Valley AS yang Membuat Negara Lain Berlomba-Lomba Untuk Meniru

siarandepok.com – Silicon Valley yang terletak di San Fransisco, California, Amerika Serikat (AS). Merupakan pusat inovasi negeri Paman Sam yang telah mencetak banyak perusahaan teknologi inovatif seperti, Apple, Facebook, Twitter, Netflix, Google, Tesla, Yahoo, Dll.

Silicon Valley menjadi magnet kuat dan mesin penggerak dari banyak perusahaan inovatif AS dan kawasan ini menjadi saksi lahirnya startup-startup terkemuka di kancah internasional.

Keberhasilan Silicon Valley sebagai sebuah kawasan yang melahirkan perusahaan teknologi raksasa yang mendunia menjadi pusat perhatian dunia. Beberapa Negara bahkan telah menegaskan untuk meniru inovasi ini tak terkecuali, Indonesia.

Bukit Algoritma Sukabumi yang digadang-gadang menjadi pusat riset teknologi dengan menjadikan kawasan tersebut Silicon Valleynya Indonesia. Pembangunan di wilayah Sukabumi, Jawa Barat ini diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar 1 Miliar Euro atau setara dengan Rp 18 Triliun.

Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko Mengatakan, pembangunan Bukit Algoritma Sukabumi tidak akan menggunakan kas Negara. PT Kiniku Bintang Raya dan PT Bintang Raya Loka Lestari sebagai penanggung jawab kawasan riset tersebut untuk mencari modal melalui investor berbagai negara.

 

Penulis RS

Editor RR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru