oleh

Mendapatkan Rahmat Allah Swt dengan Amalan Ijtima’i

siarandepok.com – Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok melalui siaran YouTube pribadinya mengungkapkan amalan-amalan Ijtima’i atau cara manusia komunikasi dengan sesama secara sosial. Ia mengatakan amalan-amalan yang dapat lakukan di bulan Ramadan, yaitu infak dan zakat, baik zakat mal ataupun zakat fitrah.

“Rasulullah saw menjelaskan dalam termin pertama atau 10 hari pertama bulan Ramadan, rahmat Allah Swt akan turun ke muka bumi,” ucapnya dalam video tersebut, Minggu (18/4).

Mohammad Idris mengatakan Rasulullah saw telah memberikan isyarat dalam hadisnya. Apabila ingin mendapatkan rahmat Allah Swt, harus bersikap dan berperilaku kasih sayang kepada sesama.

“Rasulullah saw bersabda, kasihilah sesama manusia, sesama hamba Allah, maka Allah Swt yang ada di langit akan memberikan rahmat kepada kalian,” ujar Mohammad Idris.

Sementara itu, menurut Mohammad Idris ada banyak sekali pekerjaan sosial dan ibadah yang dapat dilakukan.

“Misalnya, teman-teman yang bekerja melayani pembuatan KTP, pembuatan KK dengan tulus melayani masyarakat,” lanjutnya.

Pekerjaan-pekerjaan tersebut juga merupakan kebaikan-kebaikan dari ibadah sosial apabila dilakukan dengan ikhlas. Mereka yang melakukannya akan mendapat rahmat Allah Swt, dan banyak lagi kegiatan lainnya.

 

(SF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru