oleh

Dukung Para Pelaku UMKM, Pemkot Depok Tegaskan Komitmen

Siarandepok.com- Dalam acara Launching Siomay Hore Cabang Cipayung, Depok dengan tema “Benarkah Pemkot Depok Berpihak Pada UMKM?” yang digelar secara virtual pada Minggu (18/4/21). Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono selaku narasumber acara tersebut menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap mendukung penuh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna meningkatkan perekonomian.

“Kami sangat mendukung keberadaan UMKM untuk meningkatkan perekonomian,” ucap Imam dalam acara yang digelar secara virtual tersebut.

Imam Melanjutkan, melalui UMKM lewat industri pengelolaan makanan telah berhasil meningkatkan perekonomian kurang lebih sebanyak 30%, khususnya saat masa pandemi covid-19.

Ia menambahkan, sebagai bukti langkah konkrit yang diambil Pemkot Depok dalam mendukung para pelaku UMKM. Pemkot Depok menargetkan kebijakan serta anggaran akan dibuat di tahun ini sehingga tahun berikutnya program ini dapat berjalan.

“Nantinya akan dibuat 5000 pengusaha baru sebagaimana janji kampanye kami pada masa Pilkada kemarin, dengan target pertahun akan membentuk pelaku usaha baru hingga 2000 orang yang akan dimulai 2022 mendatang,” jelasnya.

Imam berharap, munculnya para pelaku usaha baru semakin meningkatkan pertumbuhan perekonomian Kota Depok sehingga terbuka lapangan pekerjaan dan meningkatnya SDM masyarakat lewat ekonomi UMKM yang kreatif.

(RS)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru