oleh

Kelurahan Cipayung Tak Ada Target Buat Lubang Biopori, Sebanyak-Banyaknya Harus Ada Tiap Rumah Warga

Siarandepok.com – Untuk mendukung program Walikota dan Wakil Walikota Depok, Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono, Kelurahan Cipayung tebar pembuatan lubang biopori di setiap RT dan rumah warga secara mandiri.

Lurah Cipayung Suhadi, mengatakan, kali ini kelurahan mengadakan launching pembuatan lubang biopori bersama dengan para ketua Rw dan Rt dan masyarakat. Untuk simbolis membuat lubang di kantor Kelurahan dan sekitarnya.

“Kami tidak menargetkan, tapi saya minta sebanyak-banyaknya, untuk itu kami mendorong masing-masing RT,RW dan warga membuat titik dengan berkolaborasi dengan lingungan, masjid hingga sekolah yang ada di wilayahnya,” ucapnya kepada siaranindonesia.com, Rabu (14/4/2021).

Untuk di Kantor sendiri, Suhadi yang biasa di panggil Lurah Mandor menjelaskan, akan dibuat sebanyak-banyaknya lubang dengan jarak 10 meter antar tiap lubangnya.

“Kami menghimbau para ketua Rw dan Rt agar mengajak masyarakatnya yang tersebar di 12 RW, terutama yang rawan genangan air, rumah warga perumahan sama tempat ibadah, untuk berperan aktif, dengan membuat satu rumah dua lubang biopori,” terangnya setelah kegiatan launching.

Mandor sangat optimis hingga batas waktu yang ditentukan, Kelurahan dapat mencapai target yang dibuat, karena melihat antusias para RW, RT dan masyarakat yang dinilai sudah cukup baik.

“Karena lubang biopori ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, selain meningkatkan daya resap air ini juga dapat menghasilkan kompos dari sampah-sampah organik yang dimasukan. Maka inilah salah satu melestarikan alam, kita jaga alam maka alam akan jaga kita,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru