oleh

Harga Mahal Dengan Porsi Sedikit di Restoran Bergengsi? Ini alasannya

Siarandepok.com – Makanan yang disajikan oleh restoran bergengsi biasanya mendapatkan porsi yang sedikit dari pada umumnya. Jika kalian ingin menikmati makanan seperti ini harus merogoh kocek yang banyak.

Tak hanya itu, biasanya dengan membayar mahal makanan seperti ini juga mendapatkan suasana bersantap yang istimewa dengan sajian makanan yang cantik sampai-sampai tidak tega ingin memakannya. Tapi, mengapa bisa membayar mahal dengan porsi yang sedikit? Berikut 5 alasan harga makanan mahal dengan porsi sedikit.

  1. Lebih elegan saat dilihat.

Dengan porsi yang sedikit, makanan lebih mudah di tata dengan rapih, cantik, dan elegan saat ingin disajikan. Restoran yang menyajikan makanan seperti ini memiliki tujuan ingin memanjalan visual dari makanannya.

  1. Dibuat dari bahan-bahan mahal.

Ini adalah alasan utama dari makanan mahal di restoran-restoran bergengsi. Seperti contohnya caviar dan wagyu berasal dari jepang. Menu tersebut sering sekali disajikan di beberapa restoran mewah. Harga per kilogram bisa mencapai ribuan dollat hanya untuk bahannya saja.

  1. Beri kesan premium

Secara psikologis, penyajian makanan berporsi mungil bisa memberi kesan pada penikmatnya kalau makanan itu terbatas, premium, dan berkualitas tinggi. Maka tak heran jika restoran-restoran bergengsi memakai trik ini.

  1. Tidak cepat kenyang.

Restoran mewah biasanya menyajikanporsi dikit dengan konsep set menu untuk pengunjungnya. Hal ini membuat pengunjung tidak cepat kenyang. Terdapat juga 12 menu berbeda yakni finger foods, makanan pembuka, sup, salad, beberapa makanan utama, platter keju, dessert, minuman, dan lainnya dengan porsi sedikit.

  1. Karya Seni Chef adalah Makanannya

Chef akan menggunakan seluruh kemampuannya untuk menyajikan hindangan mungil tersebut kepada pelanggan dengan elegan dan cantik. Maka dari itu setiap makanan merupakan karya seni yang dibuat oleh Chef.

 

(SZ)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru