oleh

Peduli Bencana Alam di NTT dan NTB , M1R SSB Kota Depok Galang Dana

Siarandepok.com – Bencana alam yang menimpa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), nampak nya menjadi kesedihan dan kepedulian bersama. seperti DPC Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB) Depok Jawa Barat, mengajak masyarakat membantu korban bencana alam tersebut.

“Sebagai anak bangsa kami dari M1R SSB Depok, Jawa Barat merasa perlu membantu saudara kita yang mengalami musibah di sana,” kata Ketua M1R SSB Depok, Ibrahim Ely, Selasa (13/04/2021).

Ibrahim menjelaskan, pihaknya mengadakan penggalangan dana berupa uang dan kebutuhan pokok untuk membantu korban bencana di wilayah Indonesia Timur tersebut.

“Sehingga kami mengadakan kegiatan penggalangan dana berupa sumbangan uang dan kebutuhan pokok lainnya, kami mengajak semua elemen masyarakat di lingkungan M1R Depok untuk berperan guna membantu pelaksanaan penggalangan dana ini bisa berjalan dengan baikterutama seluruh anggota maupun badan pengurus M1R Depok” paparnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, kegiatan penggalangan itu dilakukan di perempatan Lampu Merah Juanda, Jalan Margonda Raya Depok

Setelah itu, pengurus dan anggota M1R SSB Depok melakukan buka puasa bersama di bulan suci ramadhan

“Penggalangan dana kemarin kami lakukan mulai pukul 13.00-17.30 karena cuaca tidak memadai di Lampu Merah Jalan Baru Juanda, Margonda Depok dan setelah kita juga melaksanakan acara buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan dengan menu alakadarnya di Pos pantau Saung K3D Depok”ungkapnya.

Menurut Ibrahim, hal tersebut sebagai salah satu bentuk kebersamaan dan toleransi yang telah dijaga secara turun temurun.

“Ini semua bentuk kebersamaan antara kami Salam (Islam) dan Sarane (Kristen) dimana kami saling menghargai, sifat-sifat toleransi antar umat beragama yang sudah di wariskan oleh leluhur kami melalui Pela dan Gandong,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan penggalangan dana tersebut dihadiri langsung Ketua M1R SSB Depok Ibrahim Ely, ikut hadir bidang seksi kerohanian Ibu Peppy Soplely dan pengurus-pengurus yang lain.

(Dihyla Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru