oleh

FKP Bersama RW 10 Kelurahan Kemirimuka Melaksanakan Fogging Usai 5 Warga Terjangkit DBD

siarandepok.com – Warga RW 10 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok melakukan pemberantasan jentik nyamuk Aedes aegypti bersama Komunikasi Persahabatan (FKP) Kota Depok. Sebanyak 900 lebih rumah warga di RW 10 Kelururahan Kemirimuka, Kecamatan Beji dilakukan penyemprotan fogging, Minggu (28/3/2021).

Fogging di wilayah tersebut dilakukan untuk mencegah meluasnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menurut Ketua FKP Kota Depok Dedi Setiadi, penyemprotan fogging dilakukan untuk mencegah jenit nyamuk Aedes aegypti, usai adanya laporan dari warga.

“Memang di RW 10 sudah ada warga yang terserang penyakit DBD dan masih ada warganya dirawat di salah satu rumah sakit karena DBD,” ucap Dedi, Minggu (28/3/2021).

Dedi Setiadi bersama Wakil Ketua Sandi berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan fogging ini dapat mencegah penyebaran penyakit DBD. Selanjutnya, hal terpenting yang harus dilakukan oleh warga adalah menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan 3M, yaitu Menguras, Mengubur, dan Membasmi jentik nyamuk.

Sementara itu, Dedi Supriadi selaku Ketua RT 03 RW 10 Kelurahan Kemirimuka mengatakan, di lingkungannya sudah ada lima orang yang terkena penyakit DBD dan sudah dibawa ke rumah sakit.

“Lima orang ini ada yang terkena, lalu di bawa ke rumah sakit. Alhamdulilah sudah ada yang sembuh dan tinggal dua masih dirawat,” ujarnya.

Alasan dilakukannya kegiatan fogging ini juga karena adanya beberapa warga di sekitar lokasi RT 03 yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami ucapkan terima kasih kepada FKP, warga meminta bantuan langsung tanggap. Saya bersyukur FKP mau membantu sehingga fogging bisa berjalan lancar,” kata Dedi.

“Kami melakukan penyemprotan dengan dibagi dua tim, di RT 01, 02, 03, 04, dan 05. Warga juga turut andil, dari warga untuk warga. Menjaga kebersihan penting sehingga nyamuk tidak bisa berkembang biak,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru