oleh

Targetkan Emas TTDP tahun 2021 Memperketat Atletnya Berlatih

SiaranDepok.com – Atlet Tarung Drajat Kota Depok (TDKD) sudah menargetkan medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, salah satu persiapan untuk mengikuti babak kualifikasi Porda tahun 2021 Desember di Cirebon.

Pelatih utama tim Tarung Drajat Kota Depok, Dede Gempar Kurnia mengatakan,

“babak kualifikasi Porda direncanakan pada bulan Desember tahun ini,” tuturnya.

Tentunya Dede memiliki target medali akan dikejar oleh sebelas petarung andalan Kota Depok yang terdiri dari enam atlet putra dan lima atlet putri.

“Kelas yang akan dipertandingan Putra enam kelas berat dan ringan dan yang Putri semua kelas ikut,” kata Dede saat ditemui di Terminal Terpadu Kota Depok, Rabu (24/03/2021).

“Kesebelas atlet ini akan bertanding di semua kelas yang berbeda, akan digelar pada tanggal 1 sampai dengan 5 Desember di Cirebon,” ujarnya.

Untuk mengejar target medali ini, Dede yang memiliki peran sebagai Wakil Ketua 1 bidang Pembinaan Prestasi, memperketat atletnya untuk berlatih bersama secara rutin sebanyak empat kali seminggu.

“Selain latihan bersama, atlet juga kami wajibkan melakukan latihan tambahan. Baik itu di satuan latihan masing-masing, maupun secara pribadi,” terang Dede.

Menurut Dede, program latihan yang dia terapkan bertujuan untuk meningkatkan kekuatan, kecepatan, ketepatan, keuletan dan keberanian masing-masing petarung.

Menurut Dede, pihaknya terus meningkatkan dan mengoptimalkan program latihan untuk atlet di sisa waktu menjelang babak kualifikasi Porda 2021. Sehingga, pada pelaksanaan Porda, seluruh atlet siap bertarung 100 persen.

”Di sisa waktu ini, kami beberapa kali melakukan latih tanding guna memaksimalkan kekuatan, kecepatan, ketepatan, keberanian dan keuletan atlet,” terangnya.

”Dengan begitu, semoga tim Tarung Drajat dapat memberikan hasil terbaik untuk Kota Depok lolos ke Porda 2021,” paparnya.

 

Penulis: My

Editor: My

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru