oleh

Lomba Lubang Resapan Biopori Jadi Agenda Semangat Mencintai Lingkungan

Siarandepok.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mempelopori kegiatan Lomba Lubang Resapan Biopori (LRB) dalam rangka meningkatkan semangat masyarakat Kota Depok untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan.

“Lomba yang diikuti setiap RW se-kota Depok yang didampingi pemerintah setempat meliputi kelurahan dan kecamatan ini guna mendorong masyarakat berpartisipasi aktif menjaga kualitas lingkungan hidup.” ujar Kepala DLHK, Ety Suryahati pada Jum’at (26/3/2021).

Senada dengan program DLHK Kota Depok dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup, diharapkan mampu diikuti dengan baik oleh masyarakat sebagaimana telah dilakukan bimbingan dan sosialisasi sebelumnya oleh DLHK Kota Depok.

Lomba yang dimulai sejak 23 Maret hingga 18 Mei 2021 memiliki klasifikasi penilaian dengan jumlah LRB yang dibuat sebanyak mungkin dengan partisipasi gotong-royong kekompakkan warga dalam mengikuti ajang lomba LRB ini.

“Perlombaan LRB kali ini akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan sebagai wujud apresiasi DLHK kepada pemenang lomba. Namun, nilai sebenarnya dari program ini adalah upaya ajakan kepada masyarakat untuk ikut andil menjaga dan mencintai lingkungan meski tinggal di kota metropolitan.” tutup Ety.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru