oleh

Vaksinasi Covid-19 di RSUI Dapat Diikuti Lansia Depok

Siarandepok.com – Kini warga lanjut usia di Depok tak perlu khawatir lagi mencari rumah sakit untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Rumah Sakit Universitas Indonesia membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia di Depok.

Layanan ini hanya dibuka oleh RSUI hingga 26 Maret 2021. Manajer Pengembangan Bisnis RSUI Astrid Saraswaty membenarkan adanya layanan tersebut.

“Betul (untuk lansia seluruh kecamatan di Depok) untuk yang berjalan tiga hari ini,” ujar Astrid.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan dua cara yakni drive-thru dan di dalam gedung pada pukul 08.00-15.00 WIB. Drive-thru hanya diperuntukkan kendara roda empat yang berlokasi di parkir RSUI dengan kuota terbatas per jamnya. Lokasi vaksinasi Covid-19 dalam gedung berada di klinik vaksin, Gedung Entrance RSUI Lantai 1. Tak lupa juga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Informasi baru mengenai vaksinasi covid-19 di RSUI akan diumumkan minggu depan. Seperti yang sudah diinformasikan oleh Astrid Saraswaty.

Syarat dan ketentuan sudah di tetapkan oleh RSUI yaitu:

  1. Peserta warga lansia (usia 60 tahun ke atas) dengan alamat KTP/domisili (dibuktikan dengan surat keterangan domisili yang ditandatangani ketua RT & RW atau lurah) Kota Depok (semua kecamatan).
  2. Peserta mengisi tautan pendaftaran vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Depok H-1 sebelum hari pelaksanaan vaksinasi: https://baba-ias.depok.go.id/pendaftaran-vaksinasi/lansia dengan memilih tempat vaksin di RSUI dan tanggal vaksinasi (24-26 Maret 2021). Pastikan pendaftaran selesai, sampai mendapatkan ucapan terima kasih.
  3. Peserta dilayani sesuai tanggal dan jam yang telah dipilih.
  4. Peserta dalam keadaan sehat saat hari pelaksanaan, mengisi tautan rs.ui.ac.id/skrining, dan tidak memiliki kondisi yang membuat vaksin Covid-19 tidak dapat diberikan.
  5. Peserta menunjukkan KTP atau surat keterangan domisili.
  6. Peserta menggunakan baju yang longgar di area lengan atas untuk memudahkan penyuntikan.

 

(SZ)

(DMC)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru