oleh

Mudik Lebaran Tahun 2021 Belum Ada Keputusan

Siarandepok.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, sebagian orang sudah mempunyai rencana untuk melaksanakan mudik. Namun, mudik lebaran masih belum ada keputusan. Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan masih mempertimbangkan mengenai mudik lebaran. Mulai dari perizinan mudik lebaran hingga dampak yang akan ditimbulkan pada saat melaksanakan mudik.

Ma’ruf mengatakan dari pemerintah akan terus melakukan pembahasan ini sampai matang dan akan segera diumumkan hasilnya.

“Soal mudik lebaran itu belum kita putuskan, nanti tidak lama lagi, menjelang putusan itu nanti akan ada putusan, prinsipnya itu kan yang akan kita pertimbangkan itu dampaknya seperti apa, kalau dibolehkan dan kalau dilarang dampak pada peningkatan penularan,” kata Ma’ruf.

Peluang untuk mudik lebaran tahun 2021 tidak akan dilarang. Maka dari itu, Menteri Perhubungan dan stakeholder mengadakan koordinasi untuk membentuk mekanisme agar mudik pada tahun ini bisa aman dari Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan akan dipekertat dan wajib diikuti. Syarat mudik pun juga diperketat dengan memperpendek masa berlaku hasil tes Covid-19 melalui rapid antigen, swab PCR, dan GeNose.

 

(SZ)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru