oleh

Duel WGM Irene Vs Dewa Kipas Disorot Federasi Catur Dunia, Tembus 1,25 Juta Penonton!

siarandepok.com – Duel antara WGM Irene Kharisma Sukandar dan Dewa Kipas alias Dadang Subur menarik perhatian publik hingga Federasi Catur Dunia (FIDE). Pertandingan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas yang difasilitasi melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Hasilnya, Irene Sukandar sukses mengalahkan Dadang Subur dalam duel yang dihelat dengan format empat babak tersebut. Irene Sukandar dinyatakan menang dengan skor 3-0, menyapu bersih ketiga babak, baik saat menggunakan bidak putih (2 kali) maupun bidak hitam (1 kali).

Pelaksanaan duel WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas menjadi puncak dari sederet persoalan terkait sepak terjang Dadang Subur dalam situs catur virtual, Chess.com. Hal itu tampak dari jumlah penonton yang menyaksikan jalannya duel antara Irene Sukandar dan Dadang Subur.

Tercatat, jumlah penonton siaran langsung duel antara Irene Sukandar dan Dadang Subur mencapai 1,25 juta pada titik tertinggi (peak viewers). Jumlah itu terbilang fantastis sehingga disorot oleh Federasi Catur Dunia (FIDE).

Lewat unggahan di akun Twitter-nya, FIDE mengumumkan jumlah penonton dari siaran langsung duel persahabatan tersebut.

“Siaran langsung pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar mencapai 1.250.000 penonton pada titik tertinggi,” demikian pernyataan FIDE.

 

Penulis: MR

Editor: SF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru