oleh

Kemenkes: Vaksin Sinovac Batch 1 Telah Habis

siarandepok.com – Vaksin COVID-19 Sinovac batch 1 telahhabisterpakai, pernyataan tersebut di pastikan oleh Siti Nadia Tarmizi selaku juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan. Pada 25 Maret 2021 vaksin sinovac akan mengalami kedaluwarsa.

“Jadi jangan takut teman-teman awak media atau masyarakat lainnya bahwa vaksin yang akan kedaluwarsa saat ini sudah tidak ada lagi,” ucap Siti Nadia, Senin (15/3).

Siti Nadia juga mengatakan, vaksin sinovac batch 1 telah di gunakan pada vaksinasi tahap satu dan dua. Dosis vaksin sebagian diberikan kepada tenaga kesehatan dan sisanya kepada petugas pelayanan publik.

Vaksin sinovac memiliki masa edar hingga enam bulan mendatang yang merupakan vaksin produksi PT Bio Farma.

“Masa edarnya masih cukup lama, artinya enam bulan juga. Tapikan baru Februari ini produksinya jadi cukup waktu,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Nadia juga menjelaskan perbedaan kemasan vaksin sinovac batch 1 dengan produksi PT Bio Farma. Vaksin Corona Vac batch 1 dikemas dalam botol kecil berisi satu dosis untuk sekali penyuntikan. Sedangkan, vaksin sinovac produksi PT Bio Farma dikemas dalam botol besar yang berisikan sepuluh dosis.

 

(SF)

Foto: NataliyaVaitkevich/Pexels

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru