oleh

Ginting Fokus Jalani All England 2021

Siarandepok.com– Tim bulutangkis Indonesia akan menjalani turnamen All England 2021 pada 17-21 Maret mendatang, di Birmingham, Inggris Berkekuatan tujuh wakil minus Tommy Sugiarto yang mundur karena alasan pribadi, Skuad Garuda siap memberikan yang terbaik.

Sementara itu, wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku ingin langsung menjaga fokus untuk pertandingan.

“Sejauh ini persiapannya sudah berjalan lancar. Kondisi saya juga sehat. Jadi sekarang tinggal jaga fokus, jaga semangat, dan daya juang di pertandingannya,” ujar Ginting.

Dikutip dari badmintonIndonesia.org

“Di kondisi new normal seperti ini memang semua itu harus saya tingkatkan kerena banyak hal yang berubah. Seperti tidak ada suporter dan lain-lain. Itu cukup berpengaruh,” jelas atlet kelahiran Cimahi (Jawa Barat), 20 Oktober 1996.

Ia sejak tahun 2013 Anthony mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi bulutangkis senior, seperti Indonesia Open Grand Prix Gold, Vienam International Challenge, dan Maldives International Challenge. Pada tahun 2014 Anthony mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra.

Ginting yang saat ini berperingkat lima dunia mengatakan dirinya sempat dihinggapi kekhawatiran jelang berlaga di All England kali ini.

“Saya memang sempat khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini. Tapi itu semua harus dilewati dan dilawan dari diri sendiri, karena sebagai atlet profesional tidak boleh ada alasan apapun. Jadi nanti saya mau coba menunjukkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” tutur Ginting.

Berikut hasil undian para wakil Indonesia pada All England Open 2021 yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret mendatang.

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting (4) vs Thomas Rouxel (FRA)

Jonatan Christie (5) vs Kunlavut Vitidsarn (THA)

Tommy Sugiarto vs Kidambi Srikanth (8/IND)

 

Ganda putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer (GER)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Ben Lane/Sean Vendy (ENG)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori (NIG)

 

Ganda putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (3) vs Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann (GER)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (1) vs Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana (IND)

 

Penulis : Hisan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru