oleh

Masyarakat Diminta Tidak Ragu Dalam Mengikuti Vaksinasi

Siarandepok.com – Joko Widodo meminta kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 dan tidak ragu. Adanya vaksinasi dapat membantu pandemi COVID-19 segera berakhir di Indonesia, karena pemberian vaksin dapat membantu menciptakan herd immunity (kekebalan komunal).

Target pemberian vaksin COVID-19 diharap dapat dilakukan kepada 182 juta penduduk Indonesia, sehingga dapat dirampungkan pada tahun 2021.

“Jangan ragu, kita berkejaran dengan waktu.” tulis Jokowi dalam akun instagram pribadinya, Minggu (7/3/2021).

Jokwi juga menekankan jika vaksin COVID-19 yang tiba di Indonesia teruji keamanannya. Pengawasan ketat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga lolos uji klinis di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga dilakukan.

“Vaksin COVID-19 ini telah melalui perjalanan panjang untuk sampai ke kita. Sudah melewati tahapan penelitian, pengujian, juga pengawasan yang ketat dari ilmuwan, WHO, BPOM, dan otoritas lain yang bertanggung-jawab.” ucap Jokowi.

Sejak 13 Januari 2021 program vaksinasi dilakukan dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun. Vaksinasi tahap awal diprioritaskan kepada 1,5 juta tenaga kesehatan.

 

(SF)

(RS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru