oleh

Perpustakaan Jantung Pendidikan Yang Sangat Penting

Siarandepok.com – Pada hari ini Kamis, 3 maret 2021 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) melakukan acara Diskusi Daring dengan tema “Menguatkan Peran dan Fungsi Perpustakaan Sekolah sebagai Jantung Pendidikan.” Acara ini dilakukan secara online yaitu dengan aplikasi Zoom. Dalam acara ini turut hadir sekitar 260 orang di mulai dari pukul 8.30 – 13.00 WIB.

Acara pertama, yaitu sambutan Walikota Depok yang diwakilkan oleh kepala Dinas Kota Depok bapak Drs. H. Mohamad Thamrin, S.sos, MM.

“Perpustakaan merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan program belajar. Maka dari itu sangatlah penting adanya gerakan permasyarakatan dan juga keberadaan perpustakaan sekolah sebagai pusat sumber belajar. Perpustakaan umum Kota Depok terus melakukan peningkatan sarana dan pra sarana dalam memilih kebutuhan masyarakat.” ujar Mohammad Thamrin.

Di kesempatan yang sama bunda literasi Kota Depok, bunda Hj. Elly Faridah mengatakan pentingnya peningkatan budaya literasi di masyarakat

“Peningkatan kualitas pembaca dan peningkatan budaya literasi semakin meningkat di kalangan Kota Depok. Dengan didukung oleh Literat akan semakin kuat supaya anak-anak tidak malas dengan membaca buku karena mengingat dan melihat satu fakta yang sangat minim untuk membaca. Literasi ini harus melakukan hal baru yang bisa kita kembangkan maka kita berusaha menjaga kesadaran secara terus menerus.” ujar bunda Elly Farida.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian materi melalui Pamantik Diskusi dari Kadis KARPUS kota Depok Hj. Siti Choerijah Aurijah, S.PD MM. Kemudian dilanjutkan panelis pertama KAPUS PERPUNAS RI bapak Drs. Nurcahyo S,si, Msi. Lalu panelis kedua bapak Fahrizal Muhammad (GPMB Kota Depok) dan terakhir panelis ketiga yaitu ibu Natasia, SJP Pustakawan/Pengolahan salah satu sekolah di Kota Depok.

“Perpustakaan umum Kota Depok mempunyai fungsi adalah memberikan pembinaan dalam perpustakaan sekolah. Perpustakaan sekolah sangatlah penting dalam tunjangan penghasilan akses belajar. Baca adalah suatu kebutuhan isi informasi kesejaterahaan bangsa.” Ucap ibu Hj. Siti Choerijah Aurijah

Acara ini ditutup dengan foto bersama secara online melalui aplikasi Zoom. Dan yang mengikuti acara ini mendapatkan E-sertifikat yang akan dikirim oleh panitia ke email masing-masing.

 

Penulis NR

Editor RR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru