oleh

Depok Kembali Berstatus Zona Oren

siarandepok.com – Pada Maret 2021, virus Covid-19 sudah beredar di Indonesia selama setahun, terutama di Depok, kota pertama yang terjangkit Covid-19.

Terkait hal tersebut, Sri Utomo, Wakil Ketua 3 Satgas penanganan Covid-19 Depok, mengatakan perkembangan virus Covid-19 di Depok sangat baik. Selalu sesuaikan sesuai kebijakan melawan Covid-19.

“Semakin lama, semakin kesini kami selalu sesuaikan kebijakan. Seperti kebijakan terkait masker, pencegahan, dan sebagainya,” tutur Sri Utomo (1/3/21).

Kalaupun Covid-19 tidak bisa dicegah, Sri Utomo tetap yakin dan optimistis ada vaksin penangkal Covid-19 di Depok.

“Bisa kami lihat, sepertinya masyarakat kedepannya semakin menyadari memakai masker, menjaga diri, dan menjaga keluarga,” ucapnya.

Sri Utomo berharap bisa memanfaatkan kebiasaan dan kesadaran masyarakat agar masyarakat Depok bisa hidup bersama dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dan berharap masyarakat tidak merasa bosan atau jenuh.

“Semoga masyarakat dan juga para petugas penanganan pasien Covid-19 tidak mengalami kejenuhan, karena kami optimis bisa memerangi Covid-19 ini,” harap Sri Utomo.

Saat ini Kota Depok sudah berada dalam zona oranye atau kondisi risiko menengah. Tingkatkan nilai 200 kasus setiap hari.

“Minggu sebelumnya Depok berstatus zona merah, sekarang kembali lagi berzona oranye,” sambungnya.

Menurutnya, ini artinya nilai Covid-19 yang berfluktuasi sangat baik. Nyatanya, setiap kelurahan mengalami peningkatan dari desa yang dijaga ketat untuk mengingatkan warganya setiap saat.

Selain itu, dari data internal yang dimiliki Satpol PP Kota Depok, Lienda, Penanggung Jawab Satpol PP Kota Depok, mengatakan jumlah pelanggaran yang terjadi di masyarakat semakin berkurang.

“Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pertama ada pelanggaran sebanyak 4.789, kemudian PPKM kedua 4.721, dan PPKM ketiga ada 478 pelanggaran,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat Kota Depok bisa lebih tertata melalui prosedur kesehatan (Prokes) dan meningkatkan kedisiplinan dimanapun mereka berada.

 

Penulis (DL)

Editor (RR)co 19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru