oleh

Kemenkes Belum Membayar Insentif Nakes Kota Depok

Siarandepok.com – Insentif untuk Tenaga Kesehatan tak hanya di Depok saja yang mengalami kendala. Hal ini juga dialami oleh sejumlah wilayah yang ada di Indonesia. Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, menjelaskan mengenai hal ini bahwa tenaga kesehatan di Kota Depok belum menerima insentif dari Kemenkes sejak tahun lalu.

Dimulai dari tahun lalu, proses pencairan insentif sudah terhambat dan pada awal tahun ini belum turun pencairan sama sekali. Novarita mengaku bahwa tidak tahu tentang masalah yang menghambat pencairan intensif ini di tingkat pusat.

“Waktu Desember itu kan anggaran 2020, itu ada yang belum sepenuhnya (cair),” kata Novita.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, juga mengakui bahwa ada kendala sistem pada pembayaran atau pencairan insentif tenaga kesehatan. Intensif tersebut sudah di klaim dan dibayarkan sampai November 2020. Tetapi, untuk bulan Desember masih belum juga dilakukan pembayarannya.

“Untuk Desember, diajukan ke Januari, kami masih menunggu anggaran 2021, Insya Allah, saya sudah sampaikan ke Menteri Keuangan, agar bisa dibayarkan untuk Desember,” tutup Budi.

 

(SZ)

(DM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru