oleh

Seafood Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan? Yuk Simak 5 Manfaatnya!

Siarandepok.com – Seafood merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang. Mulai dari udang, cumi, kerang, ikan, dll. Tak hanya mengandung rasa yang sangat lezat, makanan laut ini juga memiliki banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Diantaranya mineral, vitamin, asam lemak omega 3, dan protein. Jadi, jangan takut untuk memakan makanan laut ini, berikut 5 manfaat seafood bagi kesehatan:

  1. Menyehatkan Jantung

Kandungan yang dihasilkan oleh makanan laut yakni asam lemak omega-3, bisa membuat jantung kita sehat. Selain itu juga bisa menurunkan resiko penyakit stroke, serangan jantung, hingga aritmia jantung. Jika kita mengonsumsi ikan secara rutin, itu bisa menurunkan kadar lemak di darah. Hal itu bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan asam lemak omega-3 selain bisa menyehatkan jantung, bisa juga menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi minyak ikan juga bisa loh membuat mata tetap sehat dan cerah.

  1. Kesehatan Tulang dan Sendi

Asam lemak omega-3 banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Kandungan tersebut bisa memudahkan pada pergerakan sendi dan mengurangi kekakuan sendi. Kandungan vitamin D pada ikan tuna dan salmon bisa mendukung pertumbuhan tulang dan penyerapan kalsium.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan yang terdapat pada makanan laut yakni kadar asam eicosapentaenoic (EPA) diyakini bisa memblokir enzim perusak kolagen, sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV, mencegah keriput, hingga memperbaiki kerusakan kulit.

  1. Meningkatkan Kemampuan Otak

Lagi dan lagi kandungan asam lemak omega-3 pada makanan laut sangatlah bermanfaat. Pada hal ini kandungan tersebut bisa kemampuan otak. Dikarenakan makanan laut bisa meningkatkan kadar asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexanoic (DHA), sehingga sangat baik untuk mendukung pertumbuhan otak. Terutama pada bayi dan anak-anak.

 

(SZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru