oleh

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Mengedukasi Anak-Anak secara Virtual

siarandepok.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengadakan edukasi pemadam kebakaran yang diadakaan secara virtual. Edukasi tersebut tentang bahaya kebakaran kepada anak usia dini di TK Islam Kamila Insan Cita Kelurahan Cinangka, Sawangan, Kota Depok pada Selasa, 9 Febuari 2021 melalui aplikasi zoom.

Hal tersebut dilakukan beragam cara guna mencegah penyebaran Covid-19. Terlebihnya dalam minggu ini Kota Depok kembali masuk kategori wilayah dengan status zona oren atau tingkat risiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Satu kelas anak-anak TK kami berikan pembelajaran secara virtual, jadi anak-anak di rumah masing-masing dan pantau oleh gurunya,” kata Munadi di ruang kerjanya, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan penyuluhan edukasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Munadi mengatakan, pemberian edukasi dan pemahaman kepada anak usia dini dinilai sangat penting. Karena Mereka harus mengetahui tentang penyebabkan dan akibat yang terjadinya peristiwa kebakaran.

Munadi menjelaskan, pemberian edukasi kepada anak usia dini berbeda dengan usia dewasa. Pemberian edukasi hanya sebatas pengenalan tentang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Diantaranya, seragam pemadam kebakaran, alat kelengkapan pemadam kebakaran, pemutaran film animasi tentang upaya serta pencegahan kebakaran, dan beberapa hal lainnya.

“Biasanya anak usia dini diajak mengenal lebih dekat mobil pemadam dengan menaiki diajak keliling, tapi karena lagi pandemi Covid-19, kita berikan pemahaman secara virtual,” papar Munadi.

Sementara itu, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, R. Gandara Budiana mengatakan, pemberikan edukasi dan penyuluhan terhadap bahaya kebakaran sudah menjadi bagian pihaknya dalam pencegahan peristiwa kebakaran, memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Tahun ini kami menekankan pemberian penyuluhan guna dilakukan ditingkat RW dan sekolah, tidak langsung tatap muka,” ucap Gandara.

 

Penulis :NR

Editor :SFP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru