oleh

Hujan Deras Di Puncak Semeru Mengakibatkan Banjir Lahar Dingin

Siarandepok.com– Senin Sore, 8 Februari 2021. Lahar dingin semeru menghanyutkan kendaraan roda empat di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Datang dengan tiba-tiba, lahar dingin menyapu kendaraan yang tengah diparkir di tepi sungai. Beruntung nya kendaraan tersebut tidak terisi penumpang maupun pengemudi.“Pengemudi dikabarkan selamat” ujar Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, M Wawan Hadi.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lumajang langsung terjun ke lapangan guna melakukan assessment. Wawan mengatakan masyarakat yang terutama tinggal di dekat aliran lahar Semeru untuk selalu waspada. Lahar dingin disebabkan oleh hujan deras yang terjadi di puncak semeru yang menimbulkan bencana lahar dingin.

Setelah tim melakukan penyisiran, mobil tersebut ditemukan setelah 6km dari lokasi kejadian, keadaan mobil sudah tidak berbentuk, tim dan warga menemukan sebuah roda dan kerangka mobil. Kejadian ini disebabkan oleh lahar dingin yang mengalir secara tiba-tiba dan sangat deras.

Kabarnya, bukan hanya kendaraan yang mengalami kerusakan, namun Mushola yang terletak di dekat sungai juga mengalami kerusakan akibat arus lahar dingin, kerugian masih belum di informasikan, namun dilihat dari kondisi nya Mushola mengalami kerusakan parah.

IA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru