oleh

KH.Mohammad Idris Memberikan Santunan kepada Wartawan Senior dalam Rangka Hari Pers Nasional

siarandepok.com – Selasa, (09/02/2021) Cipayung, Wali Kota Depok, KH.Mohammad Idris memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021 dengan mengunjungi kediaman salah satu wartawan senior, yaitu Nasrul. Berlokasi di Kampung Benda RT05/RW05, Kelurahan/Kecamatan Cipayung Kota Depok.

Idris menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Pers Nasional, dapat disimbolkan bahwa Pers adalah bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara. Diantaranya ditunjukan dengan kepedulian, solidaritas sesama rekan sejawat, yakni para wartawan atau jurnalis.

“Bapak Nasrul adalah wartawan senior yang saat ini terbaring sakit karena sudah lanjut usia, kemudian jasa dan karyanya selalu diapresiasi, bahkan sampai saat ini,” ucap Mohammad Idris.

“Sebagai Wali Kota Depok saya mengingatkan, bahwa Pers Insya Allah semakin menunjukan perannya di dalam pembangunan bangsa, khususnya pada suasana pandemi Covid-19,” tambahnya.

Idris juga menegaskan bahwa informasi harus diberikan kepada masyarakat secara berimbang, serta memberikan edukasi, dan pendewasaan untuk meningkatkan tentang protokol kesehatan. Pers juga berperan untuk menghindarkan, menjawab, merespon, bahkan meng-conter informasi hoaks yang membuat sebagian besar masyarakat terkecoh dan resah akan pemberitaan.

 

(TK)

(SFP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru