oleh

Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan

Siarandepok.com- Sitrun, jeruk sitrun, limau, atau lemon adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Pohonnya berukuran sedang ini dapat mencapai 6 m dan tumbuh didaerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan terhadap cuaca dingin.

Jeruk lemon mempunyai rasa yang asam namun, menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Asalkan, meminum air perasan jeruk lemon secara rutin.

Kita semua tahu salah satu manfaat mengkonsumsi air jeruk lemon bisa membantu sesorang untuk menurunkan berat badan.

Berikut adalah manfaat apa saja yang terkandung dalam buah jeruk lemon:

1.      Antibodi

Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon bisa memberikan antibodi tambahan, selain itu air lemon juga bisa membantu mencegah infeksi.

2.      Membantu Pencernaan

Rasa asam yang terkandung pada buah jeruk lemon dapat membantu mencerna makanan karena Flavonoid jeruk dalam lemon dapat membantu asam diperut memecah makanan, sehingga memperbaiki pencernaan secara keseluruhan.

3.      Tetap Terhidrasi

Air lemon tidak secara langsung bermanfaat untuk hidrasi. Namun, minum air yang memiliki rasa dapat mendorong lebih banyak untuk mengkonsumsi cairan.

4.      Menambah Asupan Vitamin C

Sumber vitamin C dalam jeruk tak terbantahkan, seperempat gelas air lemon menghasilkan 23,6 mg vitamin C, sekitar sepertiga dari asupan harian yang direkomendasikan untuk perempuan dan seperempat pria.

5.      Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi yang sedang melakukan program diet, air lemon dapat menjadi teman terbaik. Polifenol dalam lemon dapat membantu menurunkan nafsu makan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru