oleh

Rekor Alex Ferguson Disamai Ole, atas Kemenangan Man United Vs Southampton

Photo by Google

SiaranDepok.comManchester United berpesta sembilan gol saat melawan Southampton. Kemenangan itu membuat Ole Gunnar Solskjaer menyamai rekor Sir Alex Ferguson.

Man United tampil memukau di pekan ke-22 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/2/2021). Menghadapi Southampton, Setan Merah menutup laga dengan kemenangan telak 9-0.

Kartu merah Alexandre Jankewitz di menit kedua membuat MU berkesempatan mengacak-acak pertahanan Southampton. Empat gol dicetak di babak pertama melalui Aaron Wan-Bisakka (18′), Marcus Rashford (25′), gol bunuh diri Jan Bednarek (34′), dan Edinson Cavani (39′)

Tim tuan rumah terus menggempur Southampton di babak kedua dan mencetak gol tambahan melalui Anthony Martial (69′) dan Scott McTominay (70′). Southampton mendapat kartu merah kedua di menit ke-83 setelah Bednarek melanggar Martial di kotak terlarang.

Bruno Fernandes sukses mengeksusi penalti dan menjadi gol ketujuh Manchester United di laga tersebut. Setan Merah menambah dua gol lagi melalui Martial dan Daniel James di pengujung laga.

Kemenangan 9-0 Man Utd kali ini menjadikan pencapaian tersendiri buat manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia itu mengulangi rekor yang sebelumnya dicatatkan Sir Alex Ferguson kala membawa Setan Merah menang 9-0 atas Ipswich Town di Old Trafford tahun 1995.

Ole mempertegas tidak terlalu fokus dengan pencapaian tersebut. Baginya, yang terpenting Manchester United tampil lebih baik dan para pemain bermain semakin maksimal.

“Saya sama sekali tidak memikirkan itu. Kami hanya fokus meningkatkan diri dan menjadi lebih baik, serta belajar dari pengalaman untuk menemukan area-area dan ruang yang berbeda.” Kata Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC.

Penulis : APP

Editor : My

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru