oleh

Beberapa Manfaat Jambu Batu Bagi Tubuh Yang Perlu Kita Ketahu

Siarandepok.com- Bila ada kerabat atau keluarga yang di Opname karena demam berdarah, mungkin buah tangan terbaik adalah jambu biji merah karena salah satu manfaat jambu biji merah yang sudah lama diketahui masyarakat adalah untuk mengatasi demam berdarah. Namun sebenarnya, masih banyak manfaat lain dari salah satu buah yang rasanya manis ini.

Beberapa macam manfaat jambu biji merah

Jambu biji memiliki kandungan zat-zat antioksidan, vitamin A dan vitamin C. selain itu, Selain itu, jambu biji juga mengandung nutrisi lain seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang sedikit.

  1. Mendukung Penurunan Berat Badan

Setiap wanita menginginkan berat badan yang ideal tapi kadang dari mereka mendapatkannya dengan cara diet, tapi ternyata mengkonsumsi jambu biji dapat membantu perjalanan anda dalam mencapai body goals yang diinginkan.

  1. Meringankan Nyeri Haid

Setiap wanita pasti pernah merasakan yang namanya nyeri haid hingga mengganggu aktivitas sehari-hari, dengan mengkonsumi buah jambu biji merah ini Manfaatnya dapat menanggulangi nyeri haid

  1. Mengatasi Diare

Manfaat jambu biji yang paling populer adalah mengatasi diare. Namun, manfaat jambu biji merah dalam mengobati diare terletak pada bagian daunnya.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Jambu biji juga mengandung antioksidan dan diyakini mampu menurunkan risiko tekanan darah dengan melebarkan pembuluh darah.

  1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Vitamin C merupakan salah satu senyawa yang cukup berperan dalam mempertahankan sistem imunitas tubuh. Karena vitamin c yang terkandung dalam buah jambu biji merah dipercaya mampu meningkatkan imun dalam tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat jambu biji merah untuk kecantikan adalah melindungi kulit melalui kandungan vitamin dan antioksidan-nya yang dapat mencegah penuaan dini serta mencegah keriput.

  1. Menurunkan Kadar Gula

Daun jambu biji yang dijadikan teh ternyata juga efektif dalam menurunkan gula darah pada penderita gejala Diabetes.

  1. Tingggi Serat

Buah jambu biji merah memiliki kandungan serat tinggi yang mampu mencegah sembelit dan melancarkan sistem pencernaan, juga menyimpan manfaat sebagai camilan diet.

  1. Mengobati Flu

Teh jambu biji dapat menghambat pertumbuhan virus flu. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk melihat manfaat jambu biji untuk mengobati flu.

(TK)

(DMC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru