oleh

Jangan Membuang Masker Sembarangan! Berikut Cara Membuang Masker Sekali Pakai

siarandepok.com – Masker merupakan salah satu benda yang penting pada saat ini. WHO mengutip bahwa masker sangat diwajibkan ketika hendak keluar rumah. Tidak pandang usia dan keadaan masker pada saat ini sangat dibutuhkan ketika sakit maupun sehat sekalipun. Dampaknya, permintaan masker meledak drastis, bukan hanya masker kain tapi juga masker sekali pakai.

Ketika masker peminatnya melonjak drastis, banyak dampak baik dan juga dampak buruknya. Terutama pada segi jumlah yang sangat banyak menimbulkan limbah masker. Terutama pada masker sekali pakai.

Banyak masyarakat kita yang belum mengetahui tata cara membuang masker sekali pakai dengan baik dan benar. Dikarenakan bukan hanya meninggalkan sampah saja, melaikan masih ada partikel kuman di dalamnya yang mengharuskan pengguna menaati tata cara untuk membuangnya agar tidak terkena kuman atau sumber penyakit tersebut.

Tata cara membuang masker sekali pakai

Masker sekali pakai biasanya ada yang beraneka ragam lapisannya. Ada yang dua lapis maupun tiga lapis dan masih banyak jenis dan bentuknya. Berikut cara membuang masker yang benar.

  1. Masker harus dibuang pada tempat sampah yang terdiri dari dua lapisan.
  2. Lapisan luar harus diikat sangat kuat.
  3. Sebelum membuangnya, sampah masker tersebut harus didiamkan selama 3 sampai 4 hari.

Masker sekali pakai jika dibuang sembarangan pastinya merusak lingkungan sekitar bahkan manusianya itu sendiri.

Penulis (K.A)

Editor (RR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru