oleh

Skala Prioritas Musrenbang di Kelurahan Cilangkap Depok

siarandepok.com-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 diselenggarakan oleh Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, bertempat di Aula Kelurahan, pada Senin 18 Januari 2021 dilaksanakan secara virtual.

Turut hadir di acara ini Plt. Camat Tapos Anwar Nasihin, Lurah Cilangkap Suaibun, anggota dewan Ade Firmansyah dari partai PKS, M.Taufik dari partai Demokrat, Bappeda, DPAPMK, Puskesmas, LPM, Katar, Pokja Anak, PKK, RW, tokoh masyarakat, agama, dan lainnya.

Selaku Plt. Camat Tapos Anwar Nasihin memberikan sambutan secara vidcall, Musrenbang merupakan media dalam merumuskan berbagai perencanaan pembangunan yang strategis di Kelurahan Cilangkap.

“Kelurahan Cilangkap dengan penduduknya yang padat dan saat ini dirasa tidak representative, kami dari pihak Kecamatan akan mendorong pembangunan kantor kelurahan dan perlu dorongan atau kolaborasi anggota dewan ke Pemkot Depok.” Ungkap Anwar Nasihin.

Lanjutnya, dalam merumuskan segala sesuatunya agar dengan bijak dalam arti apabila ada usulan yang tidak terakomodir. Maka, usulkan ke kecamatan atau melalui aspirasi dewan, yakni Pokok Pikiran (Pokir).

“Ucapan beribu-ribu terima kasih bagi para tenaga kesehatan, khususnya kecamatan Tapos yang tiada hentinya berjibaku dalam menangani dan memerangi pandemi covid-19,” imbuhnya.

Selaku Lurah Cilangkap Suaibun mengatakan, Musrenbang ini adalah untuk tahun 2022 dan berbeda pada tahun sebelumnya, diadakan secara virtual. Selanjutnya, mengevaluasi pembangunan-pembangunan skala prioritas pada tahun lalu, apakah sudah terlaksana atau belum.

“Semoga hari ini tersaji sebuah rumusan, usulan, dan kesepakatan bersama berupa skala prioritas, baik pembangunan infrastruktur atau non infrastruktur dari para RW serta lainnya, yang sebelumnya telah di investigasi oleh LPM. Di satu sisi Insya Allah ada penambahan anggaran pada tahun depan menjadi Rp. 5 miliar dari Rp. 2,5 miliar, sehingga Kelurahan Cilangkap dapat mengeksplore seluruh kegiatan. Dan ini akan kita kawal di tingkat kecamatan hingga tingkat kota agar dapat di akomodir.” Papar Suiabun.

Lanjutnya, usulan yang diajukan pada Musrenbang ini adalah yang menjadi skala prioritas dan atau “segera” menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat. Namun, sejalan dengan Pemkot Depok.

“Berdayakan dan bersinergi serta kolaborasi kampung RW siaga covid-19 dengan para stake holder. Setiap saat dan kesempatan lakukan 2I 3M secara baik dan benar. Bahwa pandemi covid-19 ini belum berakhir, jangan lengah, tetap semangat, dan salam sehat selalu sukseskan vaksinasi covid-19.” Pungkas Suaibun.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru