oleh

Ragam Buah Cepat Panen

siarandepok.com-Pada masa pandemi seperti sekarang ini kita harus rutin mengonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Terlebih untuk menjaga sistem imun tubuh kita agar tidak terserang virus. Namun, ada banyak juga yang memilih untuk tidak membeli makanan sembarangan karena takut ada virus yang menempel atau terbawa dari makanan.

Kita di sini ingin memberi tahu apabila tidak mau membeli buah di luar, kalian bisa menaman buah ini di rumah karena buah-buah ini cepat panen. Tidak hanya itu, buah-buah ini juga dapat segera dikonsumsi.

  1. Stroberi

Stroberi merupakan salah satu tanaman dataran tinggi. Namun, jangan khawatir kita juga bisa menanam sendiri di rumah dan tentu menikmati hasil panennya. Tanaman stroberi ini tidak memerlukan lahan yang besar, menanan buah stroberi bisa hanya dengan menggunakan plastik polly bag.

Tanaman stroberi dapat dipanen dalam jangka waktu 2 bulan sampai 4 bulan. Setelah panen pertama kurang lebih 2 minggu kemudian akan ada panen ke 2. Bibit buah stroberi bisa panen 2 kali sehingga dalam setahun kita bisa memanen buah stroberi 2 kali.

Memilih bibit yang unggul sangat berpengaruh dalam penanaman. Untuk mendapatkan hasil panen yang memuaskan dan panen dengan cepat pilihlah bibit stroberi yang sudah mencapai kurang lebih 3 bulan. Campurkan media tanam selama 1 hari yang berupa tanah gembur dengan ditambah sekam padi.

Setelah itu, masukkan media tanam ke dalam polly bag dan tanam bibit stroberinya. Perawatan untuk penanaman buah stroberi cukup mudah. Stroberi yang sedang ditanam harus membutuhkan sinar matahari yang cukup tetapi kita juga harus memperhatikan kadar media tanam supaya tetap lembab. Siram stroberi dengan konsisten sehingga bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Buah stroberi ini kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat di dalam buah stroberi dapat meningkatkan kesehatan jantung dan dapat mengurangi resiko kanker.

 

  1. Anggur

Tanaman yang satu ini selain bisa mendapatkan kesegaran dan kandungan yang ada di dalamnya, anggur bisa digunakan sebagai penghias rumah. Tamanan anggur yang merembet bisa membuat kesan estetik pada rumah. Sangat mudah menanam buah anggur, anggur bisa ditanam di dalam pot, di pagar rumah, atau di atap rumah.

Buah anggur dapat hidup di iklim apapun tinggal bagaimana cara merawatnya. Cara merawat tanaman anggur relatif mudah hampir sama dengan buah yang lainnya. Tanaman buah anggur ini bisa panen 2 sampai 3 kali setahun dan umur yang panjang mencapai 100 tahun.

Buah anggur memiliki nilai komersil yang tinggi, di pasaran buah ini terbilang menengah karena harganya. Menanam buah anggur ini bisa menjadi alternatif tambahan penghasilan keluarga. Buah anggur hasil panen sendiri akan sangat segar di bandingkan dari perkebunan karena hasil panen bisa langsung dikonsumsi. Dengan itu, buah anggur ini bisa dijual kepada pedagang yang lewat untuk dijual lagi ataupun bisa memasarkannya sendiri.

 

  1. Delima

Bagi yang ingin menanam buah tetapi buka orang yang telaten anda bisa memilih opsi untuk menanam buah delima ini. Buah delima ini tidak memerlukan perawatan karena buah ini salah satu buah yang tumbuh di daerah panas. Tidak perlu disiram setiap hari, hanya perlu disiram 2 kali dalam seminggu.

Buah delima merupakan salah satu buah yang bisa cepat panen, dapat dipanen dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Pohon buah delima bisa dijadikan bonsai, pohonnya bisa dibentuk sesuka hati. Sehingga pohon delima ini bisa menjadi hiasan yang cantik dan segar di halaman rumah.

Segudang kandungan terdapat di dalam buah delima, yaitu vitamin C 30% sehingga sudah memenuhi kebutuhan harian tubuh. Karena kandungan yang banyak dalam buah delima, buah delima ini disebut sebagai buah paling bergizi di dunia. Buah delima sudah banyak digunakan untuk pengobatan bertahun-tahun yang lalu.

 

(RR)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru