oleh

Idris Dukung BNN Lakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

Siaran Depok- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam merealisasikan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balaikota Depok, Senin (29/06/2020).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan, dalam menjalankan program P4GN, pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor: 354/406-Huk tentang penguatan program P4GN dan optimalisasi Kelurahan  Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Sekarang terdapat empat Perangkat Daerah (PD) yang telah melaksanakan  program tersebut,” tutur Mohammad Idris.

Dirinya menyebutkan, selain itu saat ini pihaknya juga sedang menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) sebagai upaya tindaklanjut dari Inpres tentang P4GN. Namun demikian, upaya tersebut juga memerlukan partisipasi dari berbagai pihak.

“Penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur. Untuk itu, kita akan melibatkan seluruh komponen. Termasuk TNI, Polri, PD, dan elemen masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Depok, AKBP M. Rusli Lubis mengatakan, dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020 bahwa perlunya peran serta pemerintah daerah dalam mendukung program P4GN di wilayahnya.

“Kami hari ini deklarasikan membuat komitmen bagi seluruh pejabat Pemkot Depok. Mulai dari Perangkat Daerah sampai camat dan lurah untuk melaksanakan program ini,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru