Selama Belajar Di Rumah, Ina Meminta Guru Menyederhanakan Tugas Siswa

oleh -152 views

Siarandepok – Ina Liem yang merupakan Pengamat pendidikan, mengatakan guna menyederhanakan tugas siswa selama belajar di rumah, ia meminta guru untuk saling berkolaborasi. Hal ini dikarenakan masih banyaknya siswa yang mengeluh menumpuknya tugas dari guru.
“Tugasnya bisa satu atau dua sehari, cukup. Tapi dari satu tugas bisa membahas beberapa mata pelajaran dengan topik yang relevan,” kata Ina, Selasa, 14 April 2020.

 

Menurutnya, guru pada setiap mata pelajaran bisa berembuk untuk menggabungkan mata pelajaran dalam satu tugas. Dengan begitu, siswa dapat meningkatkan kemampuan nalar mereka.

“Lebih meningkatkan daya nalar siswa bukan hanya fokus hafalan saja. Ini jadi pemantik dan kesempatan untuk mendidik anak juga ke arah inovasi,” ungkapnya.

 

Ina menjelaskan, pemikiran yang out of the box diperlukan siswa guna membuat siswa lebih kreatif di masa sulit seperti ini dan sudah saatnya pendidikan Indonesia tidak terpaku pada satu struktur.

“Ke depan kan pendidikan seperti ini yang kita harapkan. Anak bisa lebih berinovasi, dan mendapatkan pendidikan yang lebih berkarakter,” jelasnya.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *