oleh

Hari Ini Jadwal Keberangkatan KRL Diubah, Jadi Pukul 04.42 WIB dari Bogor

Siaran Depok – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengubah jadwal keberangkatan awal mereka pada Selasa (14/4/2020) hari ini. Kereta pertama dari stasiun Bogor akan berangkat ke Jakarta pada pukul 04.42 WIB.

Perubahan ini dilakukan usai terjadi penumpukan penumpang pada Senin (13/4/2020). Di mana masih banyak orang yang bekerja menggunakan KRL meski DKI Jakarta sudah ditetapkan berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Info Jadwal KRL Selasa 14 April 2020″ kereta pertama keberangkatan Bogor: 04.42 WIB,” tulis PT KCI melalui akun instagramnya @commuterline, Selasa (14/4/2020).

Sementara untuk kereta terakhir tetap sesuai dengan aturan PSBB yakni pukul 18.00 WIB tujuan Bogor.

PT KCI menegaskan bahwa pembatasan jumlah penumpang di tiap rangkaian kereta tetap akan berlaku sesuai dengan protokol kesehatan, penumpang diminta untuk mengikuti aturan dan arahan petugas.

“Jika masih harus keluar rumah dan gunakan transportasi publik, sesuaikan kembali perjalanan Rekan Commuters dan ingat selalu gunakan masker,” pungkasnya.

Diketahui, pada Senin (13/4/2020) atau hari kerja pertama saat penerapan PSBB, terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun seperti Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, dan Depok, mereka antre untuk menuju Jakarta.

PT KCI sampai harus menambah 5 kereta tambahan untuk mengurai penumpukan di stasiun-stasiun itu.

Manager External Relations PT KCI Adli Hakim menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan lebih dari 4.000 petugas pelayanan dan pengamanan PT KCI dibantu anggota marinir yang tersebar di 80 stasiun memberikan edukasi kepada para penumpang agar tetap menjaga jarak cegah penyebaran virus corona COVID-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru