oleh

Begini Ancang-ancang Penerapan PSBB di Bogor, Depok, dan Bekasi

Siaran Depok – Pemerintah pusat menyetujui pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek). Begini persiapan menjelang PSBB Bodebek diterapkan.
Persetujuan pemerintah terhadap permohonan tiga wilayah Bodebek menerapkan PSBB menyusul DKI Jakarta ini disampaikan Juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah virus Corona Achmad Yurianto saat dimintai konfirmasi pada Sabtu, 11 April 2020.
“Sudah,” kata Yuri.
 Yuri tak menjelaskan kapan persetujuan itu diberikan. Dia juga tak membeberkan surat keputusan untuk wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi.Menindaklanjuti persetujuan pemerintah pusat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan PSBB di Bodebek akan dilaksanakan secepatnya.

Berikut ini poin-poin terbaru seputar PSBB Bodebek yang akan berlaku Rabu atau Kamis:

PSBB Bodebek Berlangsung Rabu atau Kamis

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut PSBB di Bodebek kemungkinan berlangsung mulai Rabu atau Kamis mendatang.

Hal itu diungkapkan gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini di akun Instagram-nya. Dalam unggahannya, Kang Emil mengunggah dua gambar berupa keputusan dari Kementerian Kesehatan terkait PSBB Bodebek.

“BEWARA. PSBB BODEBEK sudah disetujui Menteri Kesehatan. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Bekasi, Kota Bekasi dan Kota Depok akan segera dilaksanakan secepatnya,” tulis Emil seperti yang dilihat detikcon pada Minggu (12/4/2020).

Menurut Emil, pihaknya tengah mempersiapkan untuk pemberlakuan PSBB di Bodebek. Hari ini, kata Emil, para kepala daerah di Bodebek akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan gubernur dan tim gugus tugas COVID-19 Jawa Barat.

“Besok Senin dan Selasa adalah persiapan dan sosialisasi kepada masyarakat terdampak. Kemungkinan Rabu atau Kamis, penerapan PSBB akan dimulai,” tuturnya.

Emil meminta masyarakat untuk mematuhi aturan terkait PSBB ini. Logistik pangan dan bantuan sosial akan dibagikan seiring dimulainya PSBB.

“Logistik pangan dan bantuan sosial juga Insya Allah akan dibagikan bersamaan dengan dimulainya PSBB,” ujarnya.

“Insya Allah dengan kekompakan para pemangku kepentingan wilayah Jabodetabek, yang merupakan kluster 70 persen penyebaran virus COVID-19, maka masalah ini bisa dikendalikan dengan lebih baik dan terukur. Aamiin,” kata Emil menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru