Menu

Inilah Daftar 5 Negara Tersukses di Turnamen All England, Indonesia Peringkat Berapa?

  Dibaca : 135 kali
Inilah Daftar 5 Negara Tersukses di Turnamen All England, Indonesia Peringkat Berapa?

Siarandepok.com- Dalam gelaran bulutangkis tertua dunia, yaitu All England. Inilah daftar lima negara tersukses di gelaran tersebut, peringkat berapakah Timnas Bulutangkis Indonesia?

Turnamen All England 2020 sebenarnya akan mulai bergulir pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris dan di kompetisi ini setidaknya terdapat lima negara tersukses gelaran bulutangkis tertua di dunia ini.

Lima negara tersukses tersebut adalah Inggris, Denmark, China, Indonesia dan yang terakhir Korea Selatan. Negara Inggris menjadi negara terbanyak yang meraih gelar All England dari lima negara tersebut, dengan 190 gelar menjadikannya di peringkat pertama.

Negara Denmark menempati peringkat kedua yang berhasil mengoleksi 88 gelar dimana gelar tersebut berasal dari 20 gelar tunggal putra, 14 gelar tunggal putri, 21 gelar ganda putra, 11 gelar ganda putri dan 21 gelar ganda campuran di gelaran All England.

Negara china menempati peringkat ketiga yang berhasil mengoleksi 85 gelar di turnamen All England, dimana gelar-gelar tersebut berasal dari 20 di sektor tunggal putra, 22 di tunggal putri, 6 di ganda putra, 24 gelar di ganda putri dan 13 gelar di ganda campuran.


Timnas Bulutangkis Indonesia sendiri berada di peringkat 4 dengan 47 gelar, dimana gelar tersebut berasal dari 15 gelar di sektor tunggal putra, 4 di tunggal putri, 21 gelar ganda putra, 2 gelar di ganda putri dan 5 gelar di ganda campuran.
Dan negara Korea menempati negara terakhir yang menempati peringkat 5 besar yang mengoleksi 35 gelar All England, dimana gelar-gelar tersebut berasal dari 3 tunggal putra, 10 gelar tunggal putri, 12 gelar ganda putra, 10 ganda putri dan 10 dari sektor ganda campuran.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!