oleh

Apakah Rutin Makan Oatmeal Bisa Menurunkan Berat Badan?

Siarandepok.com- Oatmeal termasuk makanan yang berkelompok dengan gandum utuh yang tinggi serat dan karbohidrat. Para ahli gizi merekomendasikan kita mengonsumsi oatmeal karena berbagai manfaatnya. Apa menurunkan berat bedan juga salah satu dari manfaatnya?

Manfaat Gandum

Sebelum memutuskan untuk kemungkinan penurunan berat badan, kita perlu paham dulu apa saja kandungan nutrisi oatmeal. Gandum adalah sumber karbohidrat yang sangat aman untuk dikonsumsi oleh mereka yang berdiet karena berbeda dari sumber-sumber karbohidrat lainnya, gandum lebih natural dan memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap. Selain itu, oatmeal juga sumber nutrisi penting lain, seperti kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, selenium, dan potasium.

Membantu menurunkan berat badan

Menurut webmd.com, gandum kaya akan serat, vitamin dan mineral yang membantu proses pencernaan dan penyerapan nutrisi sehingga lebih cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang menjalani program diet. Selain itu, mengkonsumsi gandum juga mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, hal ini sudah lama dibuktikan lewat berbagai penelitian. Menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh berarti anda semakin dekat dengan tujuan anda untuk diet yaitu berat badan dan bentuk tubuh yang lebih ideal.

Kesimpulannya

Mengonsumsi oatmeal membantu menurunkan berat badan, terlebih jika kita juga mengontrol pola makan terutama kalori terkontrol. Jadi, pola makan secara keseluruhan juga harus diperhatikan, tidak bisa hanya menggantungkan pada oatmeal saja. Jika ingin hasil turun berat badan yang ideal atau optimal kita juga harus mengimbangi dengan olahraga teratur, istirahat cukup, banyak minum air putih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru