Menu

Lebah ajak anak jalanan berwirausaha

  Dibaca : 281 kali
Lebah ajak anak jalanan berwirausaha

Siaran Depok – Lebah (Laskar Berani Hijrah) baru saja membuka usaha kuliner “Laskar Berani Hijrah” (15/1) di jalan K.H.M Yusuf Raya, Mekarjaya. Usaha kuliner ini sendiri bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan sekaligus merangkul anak jalanan.

“Usaha kuliner ini merupakan program unggulan yang kami cita-citakan di mana kami ingin merangkul anak jalanan untuk menjadi karyawan Lebah, dan Alhamdulillah sudah dapat terealisasi” ujar Ketua Yayasan Laskar Berani Hijrah, Wirawan Yos

Wirawan menambahkan bahwa karyawan “Laskar Berani Hijrah” ialah anak jalanan yang merupakan anggota atau santri lebah yang mampu menghafal surah Ar-Rahman.

“Jadi, kita menyeleksi beberapa anak jalanan yang merupakan santri kami dan akhirnya Della yang terpilih. Della sendiri berprofesi sebagai pengamen yang sudah hafal surah Ar-Rahman.” ujar Wirawan.

Wirawan berharap dengan adanya program usaha kuliner ini, anak jalanan tidak turun ke jalan lagi dan ingin melihat anak jalanan untuk bangkit, menjadi penghafal Quran dan pengusaha. “Mudah-mudahan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami untuk anak jalanan yang semangat menghafal surah Ar-Rahman” tambahnya

Yayasan Laskar Berani Hijrah berlokasi di Margonda, Depok dan merupakan sebuah wadah bagi anak jalanan dan punk yang ingin melakukan hal kebaikan atau berkeinginan menjadi lebih baik lagi (Hijrah). Selain itu, lebah memiliki program kebaikan salah satunya pengajian setiap Jumat sore dan malam untuk anak jalanan dan punk, kajian dan juga hapus tato.

(Sri Wahyuni)

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!